Jumat, 28 Oktober 2011

CARA MENGGANTI TULISAN DI MENU PESAN (S60V3)

Hari ini aku akan share moddink yang ringan-ringan saja. Yaitu tentank cara mengganti tulisan pada Menu Olahpesan di ponsel symbian s60v3. Perhatikan gambar di bawah, ini adalah contoh default pada Menu Olahpesan :





Eksperimen mengganti tulisan-tulisan tersebut sesuai keinginan kita. Caranya adalah :
Buka Rompatcher, Apply open4All Rp+
Masuk X-plore, pergi ke drive Z:\resource\messaging\msgs.rxx (sesuaikan dengan bahasa telefon yang kalian gunakan). Karena aku menggunakan bahasa Indonesia maka aku mengcopy file msgs.r59 dan pastekan ke drive E:\resource\messaging\(letakkan di sini)
Buka MobilHex, Menu > Open file > cari copyan file msgs.r59 tadi. Tekan tombol tengah, maka akan tampak kolom hex, seperti contoh gambar di bawah ini :



Kemudian tekan angka 5, maka akan terbuka kolom tulisan seperti contoh di bawah ini :



Silakan kalian edit, seperti tulisan Kotak masuk, Kotak keluar, Terkirim, Konsep, Folder saya namun jangan gunakan kalimat yang terlalu panjank. Kalau sudaw selesai, silakan Save
Selanjutnya masuk X-plore lagi, dan pergi ke drive Z:\resource\apps\Mce.r59 copykan file Mce.r59 ke drive E:\resource\apps\(letakkan di sini)
Buka MobilHex, dan edit file Mce.r59 caranya sama seperti di atas tadi



Kalian bisa mengganti tulisan Pesan baru, Laporan, Kotak surat, Keluar, Pilihan, Olahpesan. Kalau sudaw kelar, silakan Save
Langkah terakhir, letakkan file e2z.rmp di drive E:\patches\(letakkan di sini). Kemudian buka Rompatcher, Apply dan Add to auto file e2z
Restart ponsel. Dan ini adalah hasil yang simpel, hanya sekedar contoh :




Bagi kalian yang belum punya file e2z.rmp, bisa membuatnya dengan menggunakan aplikasi E2Z maker. Download di bawah ini, petunjuk sudaw di sertakan di dalamnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...