Sabtu, 05 November 2011

TIPS MEMBUAT OPMIN COEXIST

Pada postingan kali ini kita akan membahas sebuah Trik, yaitu cara membuat Operamini menjadi Co-Exist atau sering disebut dengan aplikasi anti- timpa.
Tujuannya adalah agar kita dapat meng-install OperaMini dengan jumlah yang banyak tanpa me-replace (mengganti) OperaMini yang telah terpasang sebelumnya.
Sebagai penggila internet, apalagi yang suka memakai operamini editan. Tentu cara ini sangatlah bermanfaat untuk kalian nantinya. Baiklah tidak usah berlama lama lagi, berhubung tutorialnya cukup panjang. Jadi,langsung saja. Tapi anda membutuhkan beberapa aplikasi sebegai alatnya.
Langsung saja download di bawah ini:

xplore-1-52-indo-by-faizu.sis

zntxhan-v2-04.si (Python)

Prouidv1-00.sis(python)
Dan ini langkah langkahnya: 1. Ganti nama dari folder OperaMini(disini spider_61) menjadi apa saja tetapi dengan jumlah yang sama (e.g. Opmin61ku)
Ubah juga nama 4 file yang mengandung nama OperaMini (OperaMini.aif, OperaMini.app, OperaMini.rsc dan OperaMini_ caption.rsc)
Menjadi Opmin61ku juga


Setelah langkah 1 selesai, sekarang buka aplikasi Zntxhan dan langsung ke langkah yang ke-2
2. Dari Zntxhan -> Menu -> Start -> Listway -> Buka file Opmin61ku.app (Yang tadi sudah diubah namanya)
Tunggu sebentar, maka akan tampil seperti ini.


3. Tekan Pilihan -> Edit -> Search(2) -> Ketikan kata OperaMini kemudian OK Dan ketemu seperti ini:




4. Tekan OK dan ganti tulisan OperaMini menjadi Opmin61ku jumlah yang harus diubah ada 3, tekan 5 untuk ke hasil berikutnya. Dan lakukan langkah yang sama. Setelah selasai, tekan 7 untuk menyimpan. Langkah selanjutnya yaitu dengan memakai aplikasi PRO UID untuk merubah UID file.app dan file.aif
1. Buka aplikasi PRO UID kemudian tekan Pilihan -> Edit -> Uid file app -> Pilih file Opmin61ku.app lalu OK dan ubah UID nya. (Untuk file.app)


2. Ubah juga UID file.aif dengan cara tekan Pilihan -> Edit -> Uid file aif -> Pilih file Opmin61ku.aif dan ubah UID nya. Ket:
1. UID dari Aplikasi OperaMini Ori
adalah 0x2002ee59 Ubah 2 huruf yang paling belakang saja. Misalnya 0x2002ee81 2. UID file.app & file.aif harus sama

3. Kemudian buka xplore lagi dan hapus file2 berikut : opmin61ku .aif old, opmin61ku .app old, opmin61ku .app back, opmin61ku. applist


Dan selesai O ya, inilah OperaMini yang ter-install di hp saya. Dan masing masing punya peranan sendiri.

1 komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...